Ini Perbedaan Fitur LCGC Termahal dan Termurah

Jakarta – Produsen mobil asal Jepang Honda baru saja mengumumkan harga mobil terbarunya Brio. Ada dua Brio yang ditawarkan yaitu Brio Satya untuk versi LCGC sedangkan Brio untuk non-LCGC.

Brio Satya LCGC harganya cukup lumayan. Versi termurahnya dijual Rp 139 juta hingga termahalnya Rp 162,5 juta. Versi termahal Brio Satya ini sekaligus menjadikannya LCGC termahal. Honda pun menambahkan fitur keamanan yang ada di dalam Brio Satya dan itu pula yang menjadi pertimbangan saat harga naik.

Brio Satya E CVT memiliki fitur seperti struktur rangka bodi G-Con+Ace, Dual Front SRS Airbag, Side Impact Beam, Seat belt untuk baris pertama dan kedua, Seatbelt Reminder pengendara, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Keyless Entry, Immobilizer, Auto Dooe Lock by Speed, dan Alarm System.

Tak semua mobil LCGC harganya tembus RP 160 juta, ada juga yang masih memiliki harga di bawah RP 100 juta yakni Ayla 1.0 D MT seharga Rp 94,05 juta.

Mari kita bandingkan fiturnya dengan Brio Satya si LCGC termahal. Ayla tipe D 1.0 dilengkapi dengan Body Color Bumper, Material Color Outer Door Handle, Material Color Manual Outer Mirror, Steel Wheel berukuran 13 inchi. Bagian dalamnya tersemat Fabric Seat Material, Board Door Trim, Molded Head Lining, Dark Instrument Panel, Sun Visor, dan garnish pada pilar B.

Untuk keamanannya, Daihatsu melengkapi Ayla dengan Seat belt di baris pertama dan kedua, Side Impact Beam, dan Head Rest buat penumpang belakang. (dry/lth)