Minta Maaf, Hongbin ‘VIXX’ Diserang Oknum Fans Akibat Game Online

JawaPos.com – Personel boyband VIXX, Hongbin meminta maaf setelah mendapat kecaman dari oknum penggemar karena bermain game online secara berpasangan dengan gamers yang kena kontroversi atas tuduhan misoginistik (kebencian dan tidak suka terhadap perempuan dan anak perempuan), BJ Hong Bang Jang.

Melansir Allkpop, hal tersebut dimulai ketika Hongbin mengabulkan permintaan Starlight, penggemar VIXX untuk melakukan siaran langsung bermain games, mengingat idol itu sangat hobi bermain games online.

Ketika ia mulai melakukan siaran langsungnya, Hongbin berpasangan dengan BJ Hong Bang Jang. Beberapa oknum penggemar lantas mengirimkan komentar negatif dan jahat yang diarahkan kepada Hongbin, akibat kolaborasi yang dilakukan itu. Sang idol bahkan memblokir beberapa pengguna media sosial yang melakukan itu padanya.

Minta Maaf, Hongbin 'VIXX' Diserang Oknum Fans Akibat Game OnlineVIXX (Herald Pop)

Sebagai buntut dari kejadian tersebut, pemain drama Moorim School ini menyampaikan permintaan maafnya lewat sebuah surat dalam fan cafe resmi bagi penggemar yang khawatir.

“Pertama-tama aku meminta maaf. Aku kira itu akan baik melakukan siaran langsung bersama dengannya karena aku penggemarnya dan sudah melihat banyak sisi darinya. Aku merasa dia adalah orang baik yang aku lihat dari berbagai siaran yang dilakukannya.

Aku juga merasa dia dapat memberikanku saran tentang area permainan yang kurang aku kuasai. Karena aku sadar bahwa siaran langsung sering dilihat dengan persepsi yang tidak terlalu positif, aku bertemu dengannya beberapa kali untuk diskusi berbagai hal.

Setelah melakukan percakapan yang lama dengannya. aku menjadi lebih dapat mempercayai orang ini, karena dia lebih baik daripada yang aku khawatirkan. Karena aku yakin orang ini dapat dipercaya, maka aku ingin membuat siaran yang baik dengannya.

Aku menjamin, aku akan bersenang-senang tanpa menimbulkan ketidaknyamanan. Sekali lagi, aku mohon maaf telah membuat kalian khawatir,” tulisnya.

Sayangnya, permintaan maaf Hongbin ini dinilai tidak sesuai oleh para oknum penggemar itu. Pasalnya mereka terus mencemooh idol kelahiran 29 September 1993 tersebut dengan komentar dan konten jahat, termasuk juga kepada BJ Hong Bang Jang.

Padahal BJ Hong Bang Jang juga meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan siaran lagi dengan Hongbin.

Kendati demikian, beberapa oknum penggemar masih melakukan cyber bullying kepada Hongbin dengan mengirim komentar dan pesan kebencian bahwa ia mendukung misogini, mengganggu member VIXX lain, dan sebagainya.

Masalah ini juga terus berkembang menjadi tidak proporsional, bahkan beberapa penggemar dari fandom Starlight memilih untuk mengirimkan dokumen kepada agensi VIXX, Jellyfish Entertainment untuk mengambil tindakan hukum kepada siapapun yang memberi komentar jahat dan memfitnah Hongbin.

Para penggemar juga mengirimi Hongbin pesan untuk menenangkan idolanya agar ia mengabaikan orang-orang yang melakukan hal jahat tersebut kepadanya.

“Abaikan mereka! Kau tidak membutuhkan mereka. Kau harus tahu, banyak orang yang menyemangati dan menunggumu,” ujar penggemar.

“Tetaplah kuat, Hongbin!” kata yang lainnya.

“Percayalah pada dirimu!” kata orang berbeda.

“Itu membuatku menangis ketika memikirkannya, pasti ini menyakitkan baginya,” pungkas penggemar lain.

(dmp/JPC)