Maaf, Lexus saat Ini Cuma Diproduksi di Jepang

Jakarta – Lexus dikabarkan akan ikut memproduksi mobil di China, layaknya para produsen asal Jerman, dan berhasil meraup penjualan di pasar otomotif terbesar di dunia. Mendengar kabar tersebut, Lexus pun menjawabya.

Dikutip carscoops, Jumat (12/10/2018), Lexus pastikan masih akan tetap melakukan produksi di Jepang. Dan ini disampaikan oleh juru bicara Toyota.


Juru bicara Toyota mengatakan, hingga saat ini Toyota masih akan diproduksi di pabrik Lexus di kepulauan Kyushu Jepang, yang hanya butuh waktu 2 jam untuk bisa ke Shanghai, China.

“Kami memang membutuhkan produksi lokal, untuk bisa lebih mempopulerkan Lexus di China pada masa mendatang. Tapi itu bukan yang utama, kami belum memiliki rencana pasti untuk bisa memproduksi Lexus di China,” ujar juru bicara Toyota.

Namun jika coba kilas balik ke belakang, kabar ini terhembus, setelah dikatakan Toyota tengah melakukan penjajakan pada 4 perusahaan otomotif asal China untuk bisa memproduksi Lexus di sana.

Reuters juga menuliskan hal yang sama, bahkan dikatakan Toyota masih terus melakukan diskusi kebeberapa perusahaan asal China, seperti Guangzhou Automobile Group dan FAW. Sehingga spekulasi pun semakin berkembang dengan mengatakan Toyota tengah mempersiapkan jalur produksi Lexus di China. (lth/ddn)