Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line, Mobil yang Bisa Manjakan Pemilik

Jakarta – Mercedes-Benz tampak tak pernah kehabisan ide untuk membuat mobil-mobilnya mampu melakukan apa pun. Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line yang beberapa waktu lalu di bawa ke Indonesia misalkan, mobil benar-benar fungsional bahkan bisa sampai memijit.

Pada area Star Arena di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz Indonesia memperbolehkan para pengunjung untuk mencoba berbagai amunisi terkininya. Termasuk sedan coupe 4-pintu tercanggihnya, Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line. Tanpa menyiakan kesempatan, detikOto langsung daftar untuk menjajalnya.


Biasanya, coupe itu merupakan mobil kecil yang hanya memiliki 2 akses pintu. Tapi tidak untuk CLS yang membuatnya menjadi 4-pintu. Terobosan tersebut dikatakan menjadi ciri khas CLS yang tidak menghilangkan performa dan kemewahan CLS namun juga punya keindahan yang elegan khas coupe.

Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line, Mobil yang Bisa Manjakan PemilikFoto: Ruly Kurniawan

Sebagaimana desain mobil coupe, bodi streamlinenya menukik di bagian belakang dan jendela pintu tanpa bingkai alias frameless. Aura elegan dari mobil ini bertambah dengan kombinasi desain gril yang bergaya berlian. Benar-benar sporty.

Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line, Mobil yang Bisa Manjakan PemilikFoto: Ruly Kurniawan

Masuk ke dalam, kesan sporty makin terasa kental di mobil. Dengan desain dasbor layaknya sebuah pesawat (mereka menyebutnya Widescreen Cockpit, lihat saja kisi AC-nya yang seperti turbin pesawat) dan tombol di kemudi yang sangat fungsional, pengendalian di mobil menjadi sangat mudah. Pengemudi bahkan hampir tidak perlu melepas tangannya dari setir kemudi sebab pengaturan transmisi sudah berada di dekatnya, tepatnya di sebelah pengaturan wiper.

Mobil juga kaya akan teknologi termutakhir mulai dari Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Attention Assist, hingga Pre-safe. Yang buat menarik, kedua bangku bagian depan sudah disematkan fitur pijat. Bahkan, ada mode pijatnya pula.

Tak hanya itu, handling di CLS 350 AMG Line sangat maksimal dengan adanya teknologi terbaru di bagian kursi pengemudi. detikOto seolah-olah dipeluk ketika mengendarai mobil ini. Terlebih ketika saat bermanuver, kursi langsung menyesuaikan diri untuk menahan badan agar tidak bergerak berlebihan. Benar-benar seperti dipeluk.

Di jalanan yang padat (area test drive di sekitaran Senayan City-Red), sangat nyaman membawa CLS 350 AMG Line. Sistem hiburan yang proporsional (plus panoramic sun roof), bisa menikmati pijat kala macet, hingga handling yang mudah. Bagi penumpang dewasa yang berada di kursi belakang juga bisa tiduran kalau memang kemacetan semakin panjang sebab ruas kaki cukup luas.

Dalam hal performa, detikOto tidak bisa mengatakannya secara detail sebab jalanan yang disediakan tidak memungkinkan untuk memaksimalkan sistem EQ Boost di CLS 350 AMG Line. Tapi untuk berakselerasi, sistem mild-hybrid yang ditambahkan di mesin M264 4-silinder 2,0 liter ini sangat responsif. (ruk/rgr)