Sukses Filosofi Kopi, Chicco Jerikho Buka Lapo Halal

JawaPos.com – Sukses dengan kedai Filosofi Kopi, Chicco Jerikho mencoba merambah bisnis kuliner lainnya. Masih menggandeng rekannya Rio Dewanto dan juga koki Rahung Nasution, Chicco membuka restoran dengan menu asal kampung halaman ibunya, yakni Sumatera Utara.

“Kita ngobrol udah lama waktu itu tahun 2014, pokoknya sebelum film Cahaya dari Timur Beta Maluku. Kita ngobrol panjang soal kuliner, biasanya sih kalau di rumah ngobrol Rahung suka masakin kita akhirnya tercetus bikin restoran, beberapa tahun berlalu akhirnya rencana kita terjadi,” cerita Chicco mengenai latar belakangnya merambah bisnis kuliner.

Chicco memberi nama restorannya yang berkonsep prasmanan itu dari bahasa batak, Bonga-Bonga yang artinya dalam bahasa Indonesia Bunga-Bunga. Chicco pun menyebut restorannya itu dengan nama Lapo Bonga-Bonga.

“Kenapa kita buka lapo Bonga-Bonga ini? Memang kita mau mendekatkan kepada masyarakat lapo itu seperti apa sih, karena kan banyak lapo yang nggak banyak orang bisa masuk ke dalam lapo tersebut. Tapi, kita bikin lapo ini halal supaya semua masyarakat bisa menikmati masakan Rahung Nasution,” ujar Chicco, Sabtu (12/10).

Selain itu, di hari yang sama, Chicco juga membuka bisnis restoran makanan khas Thailand yang dibuat bersama sang ayah. Restoran Thailand itu berada tepat di atas Lapo Bonga-Bonga yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Restoran Thailand ini menyediakan Tom Thai, yakni jenis makanan yang berkuah terdiri dari kikil, buntut, paru, lidah, babat, bakso, jamur, sayur, toge, sawi putih, variasi, dan semua toping itu bisa dipilih menurut selera konsumen.

Untuk restoran Thailand-nya, Chicco ternyata khusus menggandeng chef asli Thailand yang ternyata rekan dari ayahnya dan sudah dikenalnya sejak kecil.

“Sudah kenal sama Om Somyong. Dulu waktu saya kecil, waktu pulang sekolah diajakin makan direstorannya Om Somyong. Saya suka banget, apalagi waktu saya libur saya suka di masakin sama Om Somyong,” ungkap Chicco.

Namun, lanjutnya, Om Somyong tak lagi bekerja di restoran tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan Chicco untuk mengajaknya bergabung di restoran yang tengah dirintisnya.

“Saya sama papa menarik Om Somyong untuk jadi chef untuk direstoran kita. Bisa dibilang blessing lah karena memang chef yang pengalamanya udah puluhan tahun, dan rasanya juga mantap,” pungkas Chicco.

(agi/JPC)