Google bakal tambah Explore untuk Chrome Android

Jakarta (ANTARA News) – Google Chrome akan segera menerima fitur Explore di perangkat Android, seiring dengan antarmuka terbaru yang tengah dikembangkan.

Dikutip dari Phone Arena, Senin, tab Explore untuk Chrome saat ini sedang diuji coba oleh Google pada perangkat Android, namun masih memerlukan beberapa hal untuk dapat berjalan dan digunakan di aplikasi.

Antarmuka (UI) Explore menawarkan cara baru bagi pengguna Chrome untuk menemukan konten yang mungkin menarik bagi mereka.

Fitur yang akan datang tersebut akan memberikan akses cepat ke situs web yang mungkin pengguna sukai. Saat ini, tab UI Explore dilaporkan menampilkan sekumpulan situs web India, namun hal itu hanya untuk pengujian.

Jika Anda memiliki Chrome versi terbaru untuk Android, Anda harus membuka chrome://flags di peramban, mencari “explore” dan memilih tanda “Explore websites” ketika muncul di penelusuran.

Anda harus mengaktifkannya lalu membuka kembali Chrome, dan antarmuka Explore akan muncul ketika Anda membuka halaman tab baru.

Meskipun Google telah membuatnya dapat diakses di versi stabil Chrome untuk Android, tidak menjamin UI Explore baru akan selesai dari “percobaan,” demikian Phone Arena.

Baca juga: Mengenali asal-usul permainan dinosaurus di Google Chrome

Baca juga: Google buat pembaruan besar Chrome pada ultah ke-10

Baca juga: Chrome tambahkan opsi ekspor kata kunci di desktop

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018