2 Jet Tempur Myanmar Jatuh, 2 Pilot dan 1 Pelajar Putri Tewas

Yangon – Dua jet tempur Myanmar jatuh di wilayah Myanmar tengah hari ini. Dua pilot jet tempur dan seorang pelajar putri tewas dalam insiden itu.

“Satu jet tempur jatuh ke sebuah sungai kecil sedangkan jet lainnya jatuh dekat sebuah desa di kota Minbu di wilayah Magway,” kata pejabat wilayah setempat, Myint Zaw seperti dikutip Anadolu Agency, Selasa (16/10/2018).

Myint Zaw mengatakan, belum jelas mengapa kedua jet tempur tersebut jatuh di tempat yang sama di waktu bersamaan. Dikatakannya, salah satu jet menabrak sebuah BTS atau jatuh untuk menghindari tabrakan dengan menara telepon seluler tersebut.

Myint Zaw menyebutkan, jasad kedua pilot ditemukan di dekat lokasi jatuhnya jet tempur. Ditambahkannya, seorang pelajar putri yang sedang belajar di rumah gurunya, juga tewas dalam kejadian itu.

“Dia terluka parah akibat serpihan pesawat yang jatuh, dan meninggal beberapa menit kemudian,” ujar Myint Zaw. Dua siswa lainnya mengalami luka-luka ringan. Tidak disebutkan identitas para korban.

Seorang anggota parlemen dari Minbu, Win Win mengatakan, serpihan pesawat militer tersebut berserakan di area yang luas dekat lokasi kejadian.

“Pesawat-pesawat itu hancur berkeping-keping,” tuturnya pada Anadolu.

Kecelakaan pesawat militer relatif kerap terjadi di Myanmar dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada Juni 2017, 122 personel militer dan keluarga mereka tewas ketika pesawat mereka jatuh ke Laut Andaman.
(ita/ita)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.