Berhadapan dengan Anak Cerdas,Terry Putri Ungkap Kekaguman

JawaPos.com – Artis dan presenter cantik Terry Putri mengapresiasi para orang tua yang berhasil mendidik buah hatinya menjadi anak yang cerdas. Apalagi jika para generasi penerus bangsa itu pintar dalam hal akademik dan agama.

Hal itu diungkapkannya usai menjadi MC dalam peluncuran program Olimpiade Matematika dan Al Quran OMATIQ yang diikuti anak yatim se-Indonesia. Acara itu digelar oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri.

“Ini kan olimpiade Matematika dan Al Quran, luar biasa dengan anak-anak yang cerdas secara akademik maupun mendalami agama islam. Salah satunya pedoman Al Quran,” katanya di Jakarta, Rabu (17/10).

Terry Putri juga menguji dua peserta yang akan bertanding dalam olimpiade. Mereka adalah Putra Evan Febrian siswa kelas 6 SD dari Bogor peserta olimpiade Al Quran dan Muhammad Nur Fauzi Permana siswa kelas 5 SD peserta olimpiade matematika. Terry Putri menantang keduanya dengan soal-soal yang harus dijawab oleh para peserta. Jawaban-jawaban cerdas pun membuatnya kagum.

“Benar-benar hebat dan bangga ya cerdas-cerdas. Saya itu anak sastra, ngomong matematika duh enggak tahu deh,” kata perempuan berjilbab ini tertawa.

Terry Putri juga mengagumi dengan semangat para siswa yang merupakan anak-anak yatim tetap termotivasi untuk berprestasi. Sehingga dengan mengikuti ajang kompetisi bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri anak yatim duafa di seluruh negeri.

OMATIQ merupakan ajang pembuktian prestasi anak-anak yatim yang selama ini dibina oleh Yatim Mandiri melalui Sanggar Jenius. Dengan peserta lebih dari 4 ribu anak yatim akan berjuang memperebutkan 210 posisi di babak Grand Final. Yatim Mandiri juga menggandeng Kolam Ikan Creative Communication sebagai mitra untuk bersama peduli terhadap anak yatim.

(ika/JPC)