Banyak prekuel “Game of Thrones” akan difilmkan, kata George RR Martin

Jakarta (ANTARA News) – Saat pencarian pemain untuk produksi film serial mengenai prekuel “Game of Thrones” berlangsung, pengarang novel “A Song of Ice and Fire” yakni George RR Martin mengungkapkan ada banyak prekuel-prekuel lainnya yang sedang diproduksi.

Usai muncul kabar Naomi Watts bakal memerankan karakter utama dalam prekuel yang disebut “The Long Night” itu, Martin melalui “Not a Blog” dalam blognya menyatakan “serial pengganti” “Game of Thrones” sedang digarap, demikian dilansir Comicbook, Rabu.

“Sementara, masih terdapat beberapa kemungkinan prekuel lainnya yang sedang dikembangkan secara aktif. Saya tidak bisa membocorkan subyek dari proyek-proyek tersebut kepada Anda, maaf, tidak, seandainya saya bisa. Para pembaca di antara Anda mungkin ingin mendapatkan salinan novel “Fire & Blood” saat dirilis pada 20 November nanti,” tulis Martin.

Komentar mengenai “Fire & Blood” mengisyaratkan subyek pada salah satu spin-off dari sejumlah usulan lainnya. “Fire & Blood” merupakan novel terbaru Martin yang akan diluncurkan pada November.

Sebelumnya, Martin pernah mengonfirmasikan terdapat lima spin-off “Game of Thrones” yang dipertimbangkan untuk diproduksi HBO.

“Kami memiliki lima serial lainnya – lima prekuel dalam pengembangan – yang menghadirkan beberapa kisah lainnya dalam sejarah Westeros. Beberapa kisah terjadi 100 tahun sebelum kisah ‘Game of Thrones’, beberapa cerita lainnya terjadi 5000 tahun sebelum ‘Game of Thrones,'” ujar Martin dalam Emmy Awards.

Beberapa kabar melansir HBO telah mencoret salah satu spin-off dari lima proyek itu. Serial baru ini berlatar 1.000 tahun sebelum kisah “Game of Thrones”, sedangkan prekuel mengenai faksi Targaryen dalam “Fire & Blood” dimulai 300 tahun sebelum event “Game of Thrones”.

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018