Angelica Simperler konsultasi ke psikolog untuk perani Keira

Didapuk sebagai pemeran utama dalam film drama triler “Keira”, yang mengisahkan perempuan dengan tujuh kepribadian,  artis Angelica Simperler yang bermain sebagai Keira menyempatkan diri untuk melakukan konsultasi dengan seorang ahli kejiwaan atau psikolog.

“Karena aku belum punya pengalaman apa, aku kan awam soal (kepribadian ganda) ini. Cari-cari referensi. Aku nyari sendiri, nyari-nyari psikolog,” ujar aktris yang telah membintangi sejumlah sinema elektronik dan film layar lebar itu saat berbincang dengan Antara, di Jakarta, Minggu.

Film produksi Tujuh Rumah Produksi serta disutradarai Harry Dagoe Suharyadi yang  menceritakan seorang gadis yang memiliki tujuh kepribadian tersebut selain dibintangi Angelica Simperler juga  sejumlah artis lain yakni Ray Sahetapi, Rocky Jeff, Djenar Mahesa Ayu, Ferly Putra serta Erlando Saputra. Film yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Lampung ini juga  menampilkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo sebagai salah satu pemainnya.

Angelica menuturkan,  dia hanya sehari, bahkan hanya dalam dua jam  melakukan konsultasi dengan psikolog, sehingga tidak terlalu banyak referensi yang didapatkannya untuk menggali sisi kejiwaan seseorang yang memiliki kepribadian ganda.

“Aku dapat dasar-dasarnya aja, faktornya kenapa. Secara (sekilas) gambarannya seperti apa (pemilik kepribadian ganda),” ujar bintang “8 Hari Menaklukkan Cowok”, “Bajaj Bajuri The Movie” dan “Slank Nggak Ada Matinya” itu.

Bagi gadis kelahiran 9 Juli 1986  itu terpilih untuk memerankan seorang sbobet dengan gangguan kejiwaan atau psikopat merupakan hal yang diidam-idamkannya dari dulu sehingga bermain sebagai “Keira” merupakan tanggung jawab besar terlebih lagi dia merasakan persiapannya kurang.

“Keira punya masa lalu yang traumatik. gelap banget. bapaknya membunuh dengan cara yang brutal sehingga  Keira terganggu kejiwaanya, tidak punya teman. Keira lemah tapi ada sisi lain dirinya yang lebih berani menghadapi masalah,” ujarnya sedikit menceritakan film yang akan tayang di bioskup Tanah Air mulai 15 November mendatang.

Pemilik nama asli Angelica Faustina Simperler itu mengungkapkan “Keira” yang mengangkat gadis dengan kepribadian ganda merupakan tema yang baru dalam perfilman Tanah Air karena belum pernah ada film serupa selama ini.

“Film ini bener- bener unik, banyak elemennya. Ini film yang cerdas. Penonton akan tertarik untuk menonton sesuatu yang bener-bener berbeda dari yang ada selama ini,” kata alumni sebuah perguruan tinggi jurusan marketing itu.

Dia mengakui memerankan karakter kepribadian ganda sangat sulit, namun demikian Angelica tidak kapok jika mendapatkan peran serupa untuk film-film selanjutnya. “Pengin (dapat peran serupa lagi), penginnya lebih ke risetnya. Riset dulu ke orangnya langsung penginnya begitu, kalo ada sosok seperti itu. Selama ini  (riset) dari youtube,” ujar gadis yang menekuni dunia akting sejak 2009 itu.