Blibli The Big Start Indonesia lahirkan UMKM andal era digital

Jakarta (ANTARA News) – Empat finalis UMKM bertarung menjadi yang terbaik dalam ajang Blibli The Big Start Indonesia season 3.

Keempat finalis tersebut adalah Pavettia Skincare, Setapak 9, Kingsmith, dan Salaku. Mereka berhasil mengungguli 16 finalis di babak karantina dan 7.500 peserta lainnya yang ikut mendaftar.

“Di kompetisi ini UMKM yang daftar banyak sekali. Semuanya bagus-bagus. Kemudian kami memilih top 100 yang kemudian kami beri pelatihan dan karantina,” ucap Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com dalam acara grand final di Jakarta, Kamis.

Dalam malam grand final, keempat finalis harus mempresentasikan transformasi produk dan perencanaan bisnisnya dihadapan 12 dewan juri termasuk para pelaku ekosistem e-commerce.

Setelah melalui proses penilaian, akhirnya terpilih Pavettia Skincare sebagai pemenang kompetisi Blibli The Big Start Indonesia Season 3 dan berhak mbawa pulang hadiah senilai Rp500 juta.

Kusumo Martanto mengatakan, penyelenggaraan kompetisi ini sebagai bentuk dukungan Blibli kepada UMKM di Indonesia agar dapat mengembangkan produknya dan menjadi brand global terlebih di era digital seperti sekarang.

“Selama tiga tahun berturut-turut Blibli sebagai e-commerce buatan putra putri Indonesia menunjukkan komitmennya untuk berpartisipasi, mendukung dan membantu UMKM di Indonesia agar suatu hari bisa menjadi brand global,” jelasnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018