3 BUMN Patungan Bangun Jalur Evakuasi Gunung Agung di Karangasem

JawaPos.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) mengadakan acara Padat Karya Tunai (PKT) dan Bersih-bersih Kampung di Desa Sebudi, Karangasem, Bali. Acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu (14/3).

Dalam rangkaian acara tersebut, para BUMN melakukan pengaspalan jalan di Dusun Yeha sepanjang 1,2 Km. Jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur evakuasi bagi warga apabila terjadi bencana Gunung Agung meletus.

Head Small Medium Enterprise & Sosial, Responsibility Partnership Program Unit PT Waskita Karya (Persero) Tbk Meiriawan mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki. Acara yang digelar untuk memperingati ulang tahun BUMN ini disinyalir dapat jadi momentum para BUMN untuk bersinergi.

“Kami berharap agar masyarakat Bali khususnya Desa Sebudi bisa menjaga lingkungan dan merawat jalan yang kami perbaiki. Bergotong royong dengan masyarakat setempat,” ucap Meiriawan dalam keterangan resmi Senin (15/3).

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian BUMN melalui PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero).

“Ini acara yang baik ada pembetulan jalan yang rusak, jalan tersebut merupakan akses utama jalur evakuasi apabila Gunung Agung meletus,” kata Gusti Ayu dalam keterangan resmi Senin (15/3).

Selain memperbaiki jalan yang jadi jalur evakuasi, para BUMN tersebut juga menyerahkan 30 tong sampah ke warga, penanaman 100 bibit pohon serta 500 paket sembako.

Penyerahan 500 paket sembako ini dilakukan dengan cara menunjukkan aplikasi LinkAja atau mendownload aplikasi LinkAja. Selain itu bisa juga dengan menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Uji Sukma Medianti