Ahok Naiki Mobil Era Pak Camat Hingga Filosofi Kacamata Hitam

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menceritakan kisah masa kecilnya saat berkendara dengan VW Safari berwarna merah saat berlibur di Bali.

Ahok menjelaskan bahwa jejeran mobil di depannya membuat dia teringat pada mobil yang dipakai oleh Camat saat dia menghabiskan masa kecilnya di Belitung. Ahok mengaku mengenal mobil tersebut saat berumur 10 tahun.

“Saya inget waktu kecil ini, mobilnya pak Camat. kalau dulu suka kebakaran tuh pak mobilnya (iya karena sistemnya tidak bagus atau ada kebocoran) hebat ini masih simpan begitu lama ini mobil kondisinya masih bagus,” jelasnya dalam akun YouTube nya.

Ahok pun memutuskan memakai VW berwarna merah sesuai dengan partai pilihannya. Namun sebelumnya Ahok meminta agar dia mengendarai mobil sendiri dengan memakai kacamata hitam.

“30 tahun lebih gak pernah pakai kacamata hitam, baru sekarang Kalau bapak saya kacamata hitam nggak pernah lepas dari sakunya, keluar pake kacamata hitam. Dulu kan pakai kacamata hitam kayak sombong, bergaya, itu yang membuat orang jadi sungkan pakainya,” jelasnya.

Saat memulai perjalananya, Ahok mengaku lupa mengemudi mobil manual namun saat dia mencoba beradaptasi, dia pun lancar membawa mobil. Menurutnya menaiki mobil VW membawanya nostalgia dengan masa kecilnya.

“Saya kehilangan masa muda saya, saya dari muda keluar sekolah, akhirnya saya kerja bapak saya sakit. Jadi masa muda saya tuh saya gak pernah ngalamin masa muda kayak anak lain happy bawa mobil, ke diskotik, nggak ada tuh, saya hilang masa itu,” ungkapnya.

“Masa umur 20-an itu hilang kerja aja di tambang di hutan, terus nyambung. Nah sekarang kembali kayak orang muda, pakai jeans lagi,” tutur Ahok diakhiri tawa terbahak-bahak.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Reyn Gloria