Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Presiden Jokowi Sudah Telepon

JawaPos.com – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengabarkan bahwa istrinya Ani Yudhoyono menderita kanker darah. Ani, sapaan akrabnya, diketahui telah dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2) lalu. Mendengar hal ini, Presiden Joko Widodo mengaku sudah berkabar lewat telepon dengan istri SBY. 

“Empat hari atau lima hari yang lalu saya udah telepon beliau. Pak Jusuf Kalla juga sudah telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani,” kata Jokowi usai melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Tak lupa, Jokowi juga mendoakan putri Purnawirawan Jenderal Sarwo Edhie Wibowo itu supaya diberi kesembuhan dan bisa segera kembali ke Indonesia. Jokowi juga memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk memberikan apapun yang negara bisa berikan, untuk membantu Ani Yudhoyono. 

“Saya sudah perintahkan kepada Mensesneg, kepada dokter kepresidenan, untuk juga membantu apa yang bisa kita berikan dari sini,” jelasnya.

“Kita semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah akan menjenguk Ani dalam waktu dekat, Jokowi mengatakan masih akan mencari waktunya. SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat terus menemani sang istri Ani Yudhoyono, yang saat ini menjalani perawatan di National Universtiy Hospital Singapura.

SBY mengatakan, sang istri tercinta menderita kanker darah. Adapun keterangan dari SBY ini beredar lewat video yang berdurasi 04.23 menit. Dalam video itu SBY menemani sang istri tercinta sejak tanggal 2 Februari 2019.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” katanya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Uji Sukma Medianti