Ayok Ngelamar, Kementerian PUPR Buka Penerimaan 1.000 CPNS Baru Nih!

JawaPos.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana membuka sejumlah formasi baru untuk sejumlah posisi. Rencananya, kementerian yang dipimpin Basuki Hadimuljono ini akan menerima 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui seleksi terbuka setelah pemilihan Presiden selesai.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR Lolly Martina Martief mengungkapkan, pihaknya membutuhkan sekitar 1.000 biro pegawai PNS baru tahun ini. “Sementara ini biro kepegawaian totalnya 1.000,” ujarnya di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (1/3).

Lolly menjelaskan, kebutuhan PNS baru tersebut akan ditempatkan di beberapa unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR diposisi jabatan fungsional.

“Ada jabatan fungsional sumber daya air, macam-macam kan. Ada yang jalan, ada yang bidang bangunan gedung, ada analisis kebijakan pembiayaan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seleksi CPNS 2019 tak akan dibuka menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada April mendatang. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Romys Binekasri