Begini Aura Kemenangan Jokowi dan Prabowo Berdasarkan Fengshui

JawaPos.com – Memasuki tahun baru 2019, Indonesia akan bersiap dengan hajatan besar demokrasi dimana akan ada pemilihan umum presiden dan wakil, serta pemilihan legislatif serentak. Berdasarkan shio, tahun ini merupakan tahun babi tanah yang akan dimulai pada 5 Februari 2018 menurut kalender masehi.

Lantas seperti apa aura kemenangan dua calon Presiden yang akan bertarung pada April mendatang? Architect Feng Shui Master Mauro Raharjo mencoba untuk menjabarkannya melalui unsur-unsur fengshui. Namun perlu dicatat, tentunya hal ini tidak untuk dipercaya 100 persen. Tapi tak ada salahnya jika ingin melihat penjabarannya.

Dimulai dari pasangan Nomor Urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Mauro menjabarkan sebetulnya baik Jokowi maupun Prabowo keduanya tengah diliputi keberuntungan yang baik. Untuk Jokowi, dikatakan Mauro, memang tengah mendapat peruntungan yang bagus di bidang power. 

Dia bilang kejayaan politik Jokowi saat ini sedang bagus-bagusnya. Ia bahkan melihat Jokowi memang lebih sukses di bidang politik dibandingkan profesi sebelumnya yakni pengusaha. “Kejayaan secara politik Jokowi lebih unggul tetapi (tidak) dalam bidang bisnis,” ujarnya kepada Jawapos.com, Kamis (3/1).

Sementara Pasangan Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kata Mauro, untuk Prabowo meski latar belakangnya militer namun Prabowo dinilai memiliki bakat yang mumpuni di bidang bisnis. Artinya, dibandingkan dengan Jokowi, Prabowo akan sangat sukses jika ia menjadi pengusaha daripada politisi.

“Meski prabowo latar belakangnya tentara tapi bakatnya dia di bidang bisnis. Jadi kalau dia jadi businessman dia sukses,” terangnya.

“Itu berdasarkan unsur-unsur yang ada. Prabowo unsurnya dari 17 Oktober 1951, Jokowi 21 Juni 1961 itu bagaimana,kelihatan kenapa itu di bidang politik dan keuangan,” lanjutnya.

Adapun, berdasarkan fengshui, ia mengatakan fengshui yang bagus untuk Jokowi adalah selatan. Jika rumah Jokowi menghadap ke arah selatan maka keberuntungannya akan semakin kuat. Sementara Prabowo adalah timur. Jika tempat tinggal keduanya sama seperti fengshui keberuntungan mereka, maka masing-masing memiliki potensi keberuntungan yang kuat. 

Akan tetapi, ia tidak mengatakan prediksinya akan 100 persen benar. Sebab ia tak mengetahui jam lahir kedua paslon itu. Sehingga ada kemungkinan untuk meleset 20 persen. “Saya hanya bisa jawab itu kalau tau jam lahirnya, kalau saya jawab sekarang masih 20 persen salah, karena tidak perhitungkan jam lahirnya,” ungkapnya.

Namun, yang mengejutkan adalah pasangan dari masing-masing calon presiden ternyata punya aura power yang tak kalah kuat. Menurutnya, baik Ma’ruf Amin ataupun Sandiaga Uno keduanya memiliki potensi power yang cukup kuat. Bahkan jika tidak hanya menjadi wakil. 

“Sandi dan Maruf Amin juga besar powernya, bahkan kalau dia jadi presiden pun kelihatannya hebat gitu. Dua-duanya secara fengshui potensial,” ungkapnya.

Editor      : Teguh Jiwa Brata
Reporter : (uji/JPC)