Besuk Bu Ani di Singapura, Khofifah Cerita Kali Pertama Masuk Grahadi

JawaPos.com – Dukungan dan doa kesembuhan bagi Ani Yudhoyono yang sedang terbaring sakit terus mengalir. Yang terbaru datang dari Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Kemarin (16/2), sehari setelah memulai tugas perdana sebagai gubernur-wakil gubernur Jatim, Khofifah-Emil terbang ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang masih dirawat di National University Hospital.

Berangkat dari Bandara Juanda Surabaya, Khofifah-Emil tiba di rumah sakit tempat Ani menginap sekitar pukul 12.00. Di sana mereka disambut salah seorang putra Ani, Edhie Baskoro Yudhoyono. Setelah itu mereka bertemu dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Besuk Bu Ani di Singapura, Khofifah Cerita Kali Pertama Masuk GrahadiSBY saat mendampingi Ani Yudhoyono ketika sedang mendapat perawatan di RS Singappura. (Dudi Anung for Jawa Pos)

Di sana Khofifah dan Emil punya kesempatan berkomunikasi langsung dengan Ani melalui video call. Selain memberikan support dan doa, Khofifah sempat menceritakan agenda selamatan saat kali pertama memasuki Gedung Negara Grahadi, Surabaya, setelah dilantik sebagai gubernur.

“Saat pertama masuk Grahadi, bersama ribuan warga Jatim dan para yatim piatu yang hadir, kami membacakan surat Al Fatihah doa untuk kesembuhan Ibu. Semoga Ibu lekas sehat,” kata Khofifah kepada Ani melalui video call.

Kepada Khofifah, Ani mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Jatim yang disampaikan lewat mantan menteri sosial itu. Ani juga mendoakan agar gubernur perempuan pertama Jatim tersebut bisa menjadi pemimpin yang amanah. “Apa yang dilakukan Bu Khofifah, saya terima kasih,” ujarnya. 

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : (ris/c9/git)