Di KBRI Kairo, Dubes Helmy Buka Ujian Temus Haji 2019

JawaPos.com – Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy secara resmi membuka ujian rekruitmen tenaga pendukung Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 1440 Hijrah/ 2019 Masehi. Tes itu digelar di Balai Budaya, KBRI Kairo, Minggu (4/7).

Helmy menyatakan kegembiraannya, karena kuota tenaga musiman (Temus) untuk Mahasiswa Indonesia di Mesir tidak mengalami penurunan dari tahun sebelumnya dan tetap berjumlah 68 orang.

“Temus bagi mahasiswa Indonesia yang sedang belajar ilmu agama Islam di Al Azhar merupakan hal yang sangat penting” ujar Helmy.

Sebagaimana diketahui, menjadi Temus merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa Indonesia di Al Azhar untuk membantu penyelenggaraan sekaligus menjalankan ibadah haji serta mendapatkan tambahan penghasilan bagi biaya perkualiahan di Al Azhar.

Tidak heran jika kesempatan sebagai Temus merupakan hal yang dinanti-nantikan mahasiswa di setiap musim haji. Ujian Temus kali ini diikuti dengan antusias oleh 136 peserta yang lolos seleksi administrasi.

Selain ujian tulis, peserta juga akan mengikuti ujian wawancara guna menguji kesiapan peserta dalam memberikan dukungan bagi penyelenggaraan ibadah haji.

Lebih lanjut, Helmy mendoakan agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan yang nanti akan terpilih sebagai Temus dapat menjalankan tugasnya dengan baik melayani 221 ribu jemaah Indonesia yang akan menjalankan ibadah haji tahun 2019.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Taufiq Ardyansyah