Dirjen Hubud Sumbang Seragam Sekolah Untuk Anak Korban Tsunami

JawaPos.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan kunjungan ke pengungsian korban Tsunami Selat Sunda. Kunjungan dilakukan di dua lokasi pengungsian, yakni di Terminal Labuan dan Desa Teluk, Dermaga Labuan yang keduanya terletak di Pandeglang, Banten.

Kunjungan pertama dilakukan di Terminal Labuan. Disana, sejumlah anak banyak kehilangan perlengkapan sekolahnya. Padahal, waktu belajar mengajar pekan depan mereka sudah dimulai.

“Sebelumnya kami dapat info anak anak seperti seragam sekolah habis, peralatan sekolah juga habis. Kebetulan Senin sudah mulai masuk maka kontribusi kami ke kebutuhan sekolah. Mereka kan generasi penerus sehingga penting buat mereka, ” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti di Pandeglang, Banten, Sabtu (5/1).

Selanjutnya, Polana menyambangi Desa Teluk, Dermaga Labuan. Sejumlah rumah warga tampak masih mengalami kerusakan. Namun, beberapa lainnya juga melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ada 200 rumah terkena dampak. Ada rata tanah dan mereka masih tinggal sementara di pengungsian. Banyak bantuan tapi memang ada yang belum tersentuh,” kata dia.

Perihal aktifitas Anak Gunung Krakatau, Dirjen Polana masih terus melakukan pemantauan. Namun, saat ini kondisinya tidak mengganggu penerbangan.

“Setiap jam kami pantau terus. Kami berharap angin tidak ke arah timur atau utara. Karena itu bisa mengganggu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Raden Inten di Lampung,” tandasnya.

Editor      : Saugi Riyandi
Reporter : Hana Adi