Disdik Hulu Sungai Selatan Terbitkan SE Larangan Perayaan Valentine

JawaPos.com – Dinas Pendidikan (Disidk) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan mengeluarkan surat edaran (SE) larangan perayaan hari valentine bagi pelajar setempat. SE tersebut disebarkan ke seluruh pendidikan di Kabupaten HSS.

SE nomor: 420/257 – Disdik/2019 yang ditandatangani Bupati HSS Achmad Fikry tersebut berisikan larangan siswa merayakan valentine day, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Kemudian kepada pihak sekolah agar mengawasi kegiatan siswanya pada tanggal 14 Februari dan tetap melaksanakan pembelajaran serta kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

Terakhir dalam SE tersebut tertulis agar sekolah meminta orang tua atau wali siswa agar mengawasi dan tidak memperbolehkan anak-anaknya merayakan valentine day di rumah atau tempat-tempat lainnya.

Kadisdik HSS Nordiansyah mengatakan, SE tersebut saat ini sudah mulai disebarkan ke semua sekolah yang ada di Kabupaten HSS.

“SE larangan valentine day mulai disebarkan ke semua sekolah. Prioritas SMP dan SMA,” ujarnya dikutip dari Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Selasa (12/2).

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Jpg