Misinya Tercapai, Jokowi Puji Kinerja PNS di Rakernas KORPRI

JawaPos.com – Dalam pembukaan Rakernas Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/2), Presiden Joko Widodo menyampaikan pujiannya terhadap kinerja (PNS) selama empat tahun masa jabatannya.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih dalam 4 tahun ini kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu lalu memuji kinerja PNS Kementerian ATR/BPN yang mampu menyelesaikan misi Jokowi soal pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat. Mulanya, hanya 500 ribu sertifikat yang dibagikan, kini sudah mencapai 7 juta sertifikat per 2018.

Jokowi pun menargetkan tahun ini, pemerintah bisa membagikan 9 juta sertifikat tahun ini. “Sebetulnya kita bisa asal kita mau. Buktinya ini melompat sampai 10 kali bisa, melompat lagi 12 kali bisa, melompatkan lagi 14 kali juga bisa. Apa sih yang kita nggak bisa?” terangnya.

Selanjutnya, pujian Jokowi kembali mengalir saat menyinggung soal stunting. Ia berterima kasih kepada para PNS sebab angka stunting turun dari 37 persen menjadi 30 persen. Namun, ia juga memberikan target supaya angka stunting bisa turun lagi menjadi di bawah 20 persen.

“Saya ucapkan terima kasih karena angka stunting sudah turun dari 37 persen jadi 30 persen, turunnya drastis saya minta lagi anjlok sampai di bawah 20 (persen). Kita kerjain bareng-bareng dari pusat sampai daerah,” tuturnya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Uji Sukma Medianti