Nama Kampoeng Ahok Diganti, Fifi Akui Sudah Dapat Restu BTP

JawaPos.com – Bagi anda yang berlibur ke Belitung Timur, pasti tak asing dengan Kampoeng Ahok. Namun kini nama yang identik dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok itu sudah berganti menjadi Kampoeng Fi Fi.

Pergantian nama itu, lantaran Ahok kini tak mau lagi dipanggil dengan sebutan tersebut. Usai menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Depok, dia lebih memilih untuk dipanggil dengan BTP.

Fifi sendiri diketahui merupakan adik kandung Ahok. Kabar ini pun disampaikan oleh Fifi Lety Tjahaja Purnama melalui akun pribadi Instagram-nya.

“#kampoengahok di dirikan oleh saya dengan anak2 dan atas ijin Koko Ahok dan sis Vero, dan sampai hari ini hasil penjualan buat bantu sesama buka lapangan kerja (sosial bisnis) dan pemiliknya adalah saya dan @nachoseann dan keluarga,” tulis Fifi.

Menurutnya perubahan nama ini, atas permintaan Ahok sendiri dan sudah mendapatkan persetujuan dari keluarga. Perubahan nama ini berlaku sejak Rabu (20/3) kemarin.

“Atas permintaan #btp (yang memang sudah tidak mau lagi di panggil #Ahok) Atas permintaan @basukibtp nama #Kampoengahok tdk boleh lagi pakai nama Ahok. Kami mohon maaf sejak hari ini nama Kampoeng Ahok di minta oleh BTP di ganti menjadi Kampoeng FI FI. Terima kasih atas doa dukungan dan support-nya baik dari dulu sampai selama lamanya,” tulisnya lagi.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria