Para Ulama Indonesia dan Mujahid Palestina Berdoa untuk Arifin Ilham

JawaPos.com – Para ulama Indonesia berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta, untuk mengadakan dzikir dan doa bersama untuk Ustad Arifin Ilham, minggu malam (14/1). Acara itu turut dihadiri anak-anak dari ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra.

Amer yang memberikan sambutan sebelum acara berlangsung menyampaikan jika masyarakat Indonesia masih membutuhkan sang ayah. Untuk itu, dia mengajak para ulama yang hadir membantu unuk mendoakan sang ayah yang tengah menjalani perawatan intensif di Penang, Malaysia.

“Abi adalah ulama yang sangat istiqomah. Tidak heran abi menjadi teladan bagi keluarga kami, apalagi bagi umat seluruh Indonesia,” ujar Amer dihadapan jamaah Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/1).

Para Ulama Indonesia Hingga Mujahid Palestina Kirimkan Doa Untuk Ustad Arifin IlhamCawapres 01 Maruf Amin saat menjenguk Ustad Arifin Ilham di RSCM, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

“Maka dari itu keberadaan Abi Arifin itu masih sangat dibutuhkan, masih banyak yang membutuhkan keberadaannya abi, nasehatnya abi, bimbingannya abi dan seluruh contoh-contoh abi,” tambahnya.

Ustad Muhammad Abdul Syukur yang menjadi salah satu dari sekian banyak ulama yang hadir juga mengungkapkan bahwa Ustad Arifin Ilham mengetahui banyaknya doa yang mengalir padanya. Tak hanya dari ulama Indonesia, melainkan hingga ujung Palestina.

“Beliau terima kasih buat seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para ulama, para guru, asatidz, asatidzah, para sahabat, jamaah dzikir dan seluruh kaum muslimin yang mendoakan beliau. Bahkan, beliau saksikan di kamar itu doa dari Palestina. Doa dari anak-anak di Palestina, mujahid di Palestina, mendoakan kesehatan beliau. Jadi, ini semua dalam pengetahuan beliau dan beliau titip salam untuk semuanya dalam senyum tetap dan tetap berharap doa dari semua,” ungkapnya.

Putra sulung Arifin Ilham, Alvin pun mengatakan bahwa meski sang ayah kini dirawat di Penang, Malaysia, dia terharu banyak yang peduli pada sang ayah.

“Bahasanya bukan bangga ya, tapi lebih bersyukur. Karena banyak yang sayang abi, terutama ulama-ulama kita, karena kan doa ulama Insya Allah diijabah. Dan intinya bersyukur ya, masih banyak ulama yang sayang abi dan masih berharap abi kembali ke Indonesia sehat walafiat,” tutupnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani