Sutopo Ucapkan Selamat atas Kelahiran Putri Raisa-Hamish

JawaPos.com – Pasangan selebriti Raisa Andriana dan Hamish Daud tengah berbahagia lantaran baru saja dikaruniai anak pertama. Raisa dikabarkan telah melahirkan putrinya di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Pusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho turut berbahagia. Dia mengetahui kabar kelahiran anak Raisa dari media sosial (medsos)

“Banyak media dan netizen yang menanyakan saya tentang Raisa melahirkan. Saya tahunya juga dari medsos. Raisa melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan dan lahir sehat melalui operasi caesar pada Selasa (12/2) dini hari di RSIA Kemang, Jakarta Selatan,” ujar penggemar Raisa tersebut, Rabu (13/2).

Dia pun mengucapkan rasa bersuka cita dan doa untuk pasangan yang menikah pada 2017 lalu itu. “Selamat atas kelahiran anaknya. Semoga menjadi anak yang sehat, selamat, sholehah, berbakti pada orang tua dan senantiasa membanggakan orang tua,” tuturnya.

Sutopo berharap Raisa dan Hamish tetap bersyukur kepada Tuhan YMK. Menurutnya, anak adalah anugerah sekaligus amanah yang diberikan Allah SWT kepada orang tua.

“Ketika kita diberikan anak oleh Allah, itu adalah amanah yang harus dijaga dan dididik agar menjadi orang yang saleh dan tidak terjerumus kepada kebatilan. Anak juga sumber kasih sayang,” katanya.

Dia mengingatkan, tugas sebagai orang tua merupakan hal yang tidak mudah asal mereka memahami hakiki hidupnya.

“Jadikan kelahiran anak yang pertama ini menjadi pusat kasih sayang dan totalitas dalam memaknai pernikahannya. Anak adalah segalanya, yang melebihi harta, polularitas dan kenikmatan lain di gemerlap dunia,” papar Sutopo.

Sambil bergurau, dia mengaku teringat lirik lagu LDR yang dinyanyikan Raisa. Katanya, arti dan makna lagu tersebut kini sudah berubah. Bukan untuk kekasih yang jauh di perantauan, melainkan untuk sang anak yang baru lahir.

“Tanpamu langit tak berbintang. Tanpamu hampa yang kurasa. Terbit dan tenggelamnya mentari. Membawamu lebih dekat. Denganmu langitku berbintang. Denganmu sempurna.. Selamat ya Ibu Raisa dan Pak Hamish,” kata Sutopo mengambil penggalan lirik lagu LDR.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Yesika Dinta