Terinspirasi Menpora Malaysia, Jokowi Berniat Punya Menteri Usia 20-an

JawaPos.com – Usai bertemu Presiden Joko Widodo bersama puluhan finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, salah satu finalis Anastasia Pradhita menuturkan Jokowi berniat untuk memiliki menteri yang usianya di bawah 25 tahun. Pradhita yang juga didapuk sebagai Puteri Intelegensia 2019 ini mengatakan Jokowi terinspirasi oleh Menpora Malaysia Syed Saddiq yang berusia 20 tahunan.

“Bapak bilangnya nanti kita akan targetkan ada menteri yang usianya di bawah 25 tahun. Itu juga jadi salah satu terobosan, karena sudah ada menteri olah raga dari Malaysia yang muda. Saya harap itu inspirasi bagi Pak Jokowi,” jelas Pradhita di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

Ia pun berpendapat, jika cita-cita ini bisa direalisasikan, maka diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. “Kita tunggu nanti. Mungkin mudah-mudahan ada salah satu menteri yang dari anak muda,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo menerima 39 finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3). Miss Universe 2018, Catriona Gray turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Seusai berfoto bersama di halaman Istana Bogor, Jokowi lalu menyalami 40 wanita cantik bertubuh tinggi semampai satu per satu. Meski terlihat sedikit grogi, Kepala Negara pun tampak menebar senyum sepanjang prosesi tersebut.

Ia pun mengajak para finalis dan Pimpinan Yayasan Puteri Indonesia, Moeryati Soedibjo untuk berdialog.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Uji Sukma Medianti